Ulang Tahun seru di Kresek Kabupaten Tangerang

Kresek salah satu daerah di Kabupaten tangerang, dan kerap kali jadi lelucon, dengan kata kata seperti ini :

 "eh beli tanah di kresek murah tau", yang denger kata kata itu pasti mikirnya beli tanah di daerah kresek, padahal nyatanya yang di maksud adalah beli di kantong kresek ( kantong plastik jinjing) hehe. okay kita kembali ke pembahasan kita kali ini. 

Daerang tangerang memilik ragam bahasa beragam, ada melayu, biasanya di kota tangerang dan di beberapa daerah yang berdekatan dengan jakarta seperti neglasari, Batu ceper, cipondoh dan ciledug dengan aksen yang berbeda mulai dari biasa hingga logat betawi. selanjutnya Sunda Kasar meliputi wilayah yang berdekatan dengan Banten dan serang serta sisi barat sungai cisadane Tangerang seperti paku haji, cikupa, bitung, cikande, gerendeng, cibodas penutur sunda kasar jika di kalkulasikan merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di wilayah tangerang bagian barat baik kota maupun kabupaten, kemudian Jawa Reang bahasa ini mirip sekali dengan bahasa di cirebon dan indramayu, di tuturkan oleh sebagian orang di wilayah pesisir pantai mauk, serang hingga cilegon, penuturnya tersebar di bagian utara tangerang. 


jasa sewa badut lucu di kresek Tangerang
badut kresek Tangerang


dan sekarang kita kembali ke Ulang tahun seru di kresek tangerangn yang penuturnya banyak menggunakan jawa khas tangerang, Kresek sendiri daerahnya cukup jauh kalau di tempuh dari sanggar memakan waktu hampir 1.5 jam tanpa macet, bisa di akses dari 2 arah, arah utara dan selatan, kita bisa melewati jalur mauk rajeg jika ingin melalui arah utara, dan juga bisa melalui jl, raya serang jika ingin datang dari sisi selatan. 

kami sebagai badut memilih jalur utara, walau jalannya sedikit memutar, tapi mobil di jalur ini relatif lebih sedikit dan tidak terlalu besar jika dibandingkan dari arah selatan yang mobilnya besar besar karena jalur nasional sebagai jalur utama distribusi barang. 

melewati jalur utara kita akan mendapati wilayah dengan hamparan luas persawahan, luasnya kebun timun suri akan muncul saat memasuki bulan ramadan, untuk menuju kresek kita perlu melewati kemiri dan beberapa daerah lainnya. 

saya senang saat mengisi acara di daerah kresek, karena tamu begitu antusias melihat kami datang, itu belum ganti kostum, saat memakai kostum badut antusisme mereka bertambah dan kegembiraan menyeruak memenuhi ruangan tempat acara berlangsung. 

Kalau di kota tamu di undang satu mungkin datangnya 2, tapi kalau di kresek tamu yang di undang 1 orang tapi yang datang sekeluarga. ini menjadi pelajaran buat yang ingin mengadakan acara ulang tahun wajib melebihkan bingkisan yang akan di bagikan setelah acara ulang tahun berlangsung, khawatir banyak yang tidak kebagian dan membuat reputasi kita sebagai salah satu anggota masyarakat menurun. 

lebih baik lebih dari pada pas pasan, seandainya lebih pun kita bisa sumbangkan ke tetangga ada ke yayasan yatim misalnya, jadi tidak ada yang sia sia. 

ya sudah segini saja dulu ya curhatnya, semoga kita semua di beri kesehatan untuk bisa memesan badut saat hari ulang tahun anak kita. 

terima kasih 
salam hangat dari badut tangerang

Komentar